assalamu'alaikum wr.wb.
cara mengkoneksikan network yang eror

pengalaman saya
           ini membuat saya kesal dan putus asa , jika tidak ada google mungkin saya tidak dapat mengatasinya
            awalnya saya sudah dapat menkoneksikan laptop saya dengan wifi terdekat ,ternyata berhasil dan tidak perlu mengotak-atik lagi
            keesokan harinya saya coba datang lagi ke warnet terdekat ,tiba-tiba pada saat saya menkoneksikan wifi terdapat tanda tanya pada network ,saya coba troubleshooting tetap tidak bisa ,saya cari di google alhamdulillah bisa ,mungkin terkadang terdapat artikel yang terkadang nyeleneh
adapun caranya

"" pertama-buka network sharing center di control panel
buka network adapter-lalu  disable dulu dan nyalakan lagi -selanjutnya atur ip addressnya
terkadang biasanya bisa di automatic kalau masih tidak bisa atur ip address seperti :
192.168.10.100  ===> untuk ip anda
192.168.10.254  ===>untuk ip gateway

""kemudian klik ok
tunggu sebentar .,,,taraaaaa berhasil
ini terkadang harus restart komputer dulu ,.,
semoga dapat membantu
wa'alaikum salam wr.wb.
First