NIAT ITU ADA DI DALAM HATI

ASALKAN ADA NIAT SEMUA BISA BERJALAN LANCAR

Sebelumnya saya ingin membaca hamdalah karenanya saya sekarang ini masih di beri kesehatan, hidayah, nikmat Islam dan Ihsan di hati saya. Dan tak lupa saya ingin membaca sholawat atas junjungan kita nabi agung Muhammad Saw yang telah menyampaikan hidayah dari Alloh SWT yaitu Al Qur'an dan juga semoga kita di beri hidayah serta inayahnya ddi Yaumil qiyamah (alam kubur/Barzah) kelak.

Bicara soal NIAT!
Apa itu NIAT?
Bagaimana manusia di beri ganjaran dari Alloh hanya karna NIAT?
Dan bagaimana implementasi kerja NIAT itu?
...
...

Baiklah saya bahas satu/satu...!

Niat secara bahasa Arab disebut anniat (انيت) dari kata isim Masdar yang di i'robi Dhummah. Niat adalah sebuah keinginan yang timbul dari hati yang paling dalam dimana niat itu tidak di pengaruhi oleh pikiran dan perlakuan tsb, namun niat itu bisa mempengaruhi keduanya.

Ambil saja contoh seperti Membasuh Wajah di sertai NIAT dalam tata cara berwudhu:
Pada saat membasuh wajah kita di wajibkan niat fi qolbi, yaitu dengan cara bersamaan.